Era digital yang berkembang dengan cepat membuat informasi menjadi begitu mudah untuk di akses. Baik informasi yang akurat dan kredibel maupun informasi yang hanya sekedar opini tanpa data dan fakta yang jeEra digital memberi banyak kemudahan sekaligus membawa banyak sekali tantangan dan masalah baru yang jika dibiarkan akan berakibat buruk pada pembentukan karakter bangsa, bahkan bisa berujung pada koflik dan perpecahan.

Bahkan menurut World’s Most Literate Nations Rank dari Control Coneccticut State University, Maret 2016; Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke 60 dari 61 negara soal minat membaca. Padahal dari segi infrastrukur untuk mendukung membaca peringkat Indonesia berada di atas negara-negara Eropa.

Kondisi ini tentu perlu disikapi dengan cermat oleh semua insan media dalam hal bagaimana menyajikan informasi yang selain akurat dan kredibel tapi juga berkontribusi dalam meningkatkan minat membaca masyarakat Indonesia.

Dari sanalah gagasan muculnya Makasiow.com, yaitu untuk berkontribusi aktif dalam menyajikan berita yang informatif, akurat dan menarik dengan narasi-narasi intelektual dan sarat makna.

Kami percaya pada kekuatan Narasi, kami yakin Narasi yang kuat mampu menggerakan individu, menggerakan organisasi dan menggerakan bangsa.

Dengan Narasi kami ingin berkontribusi membangun negeri dengan Narasi kami yakin Indonesia akan lebih maju, sejahtera dan berdaulat.