MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Jajaran Pemkot Tomohon Ikuti Pembekalan Birokrasi

0
21

Tomohon, MakasiowNews- Guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang efektif, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengikuti pembekalan sistem birokrasi di Gedung Michinoeki Pakewa, Kamis (02/02/23).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk melalui Asisten Administrasi Umum Masna Pioh.

Pembekalan dituangkan lewat sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 7 Tahun 2022, tentang Sistem Kerja Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

“Kegiatan dimaksud untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efesien,” kata Pioh.

Dikatakan juga, guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik. Salah satunya dengan melakukan penyederhanaan birokrasi melalui tiga tahapan, yaitu penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem kerja.

“Dengan pembekalan ini diharapkan dapat mengembangkan kapasitas birokrasi pemerintahan yang baik di Kota Tomohon,” kuncinya.

Narasumber dalam kegiatan, Salvina Herda Imban SH sebagai Perencana Madya pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan/RB RI, bersama tim, dengan peserta Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat se-Kota Tomohon. (Manuel)