MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Tomohon Targetkan Wilayah Bebas Stunting

0
31

Tomohon, MakasiowNews- Pemerintah Kota Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting, sekaligus pelaksanaan Pra Analisis Situasi (Ansit) terhadap indikator-indikator yang mempengaruhi percepatan penurunan stunting, di Terung Kabasaran Kolongan Satu Tomohon, Rabu (01/03/23).

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, selaku Ketua TPPS Kota Tomohon, mengatakan hemdaknya tetap memperhatikan indikator – indikator gizi kronis dan infeksi berulang yang berpengaruh pada pertumbuhan anak, ditandai dengan panjang dan pendek tinggi badan.

“Khusus Kota Tomohon sudah memenuhi standart daerah, maka dari itu diharapkan agar tetap dipertahankan dan selalu bersinergitas, berkordinasi semua dari unsur paling atas hingga paling bawa berjalan dengan lengkap. Arti kata, mulai dari kelurahan hingga seterusnya melaporkan perkembangan perkembangan agar tidak terlambat,” ujar Wenny.

Adapun 8 poin pembahasan rapat mengenai evaluasi aksi pelaksanaan konvergensi kota Tomohon tahun 2022, yaitu Analisis situasi, Rencana kegiatan/pemetaan program dan anggaran, Rembuk stunting, Perkada tentang percepatan penurunan stunting, Pembinaan KPM, Sistem manajemen data, Pengukuran dan publikasi stunting, serta Review kinerja tahunan. (Manuel)