MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Abo, Aktivis Katolik Daftar Caleg PDIP

0
183

Minahasa Utara, Makasiow News- Agustinus Kalengkongan, memantapkan dirinya untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Pemuda asal Desa Maumbi ini, maju dengan membawa kendaraan politik lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Daerah Pilihan (Dapil) Kecamatan Airmadidi, dan Kecamatan Kalawat.

Pria yang sering disapa Abo ini, mempunyai sederet pengalaman Organisasi di tengah-tengah masyarakat antara lain, sebagai Ketua Orang Muda Katolik (OMK) Stasi, Ketua OMK Paroki, Ketua OMK Kevikepan Tonsea, dan sebagai Staf Khusus Bupati Minut Bidang Pemuda Olahraga.

“Awalnya saya sama sekali tidak menyangka, bahwa anak kampung Maumbi yang bertumbuh besar di Kampung Kaleosan, boleh sampe di titik ini,” katanya di Airmadidi baru-baru ini.

Menurut Abo, saat ini dirinya terlempar dalam pusaran politik dan akan ikut pada bursa pencalonan.

Pria yang besar di kampung Kaleosan tersebut merasa yakin, keputusannya untuk masuk dalam dunia politik tidak lepas dari tuntutan Allah.

“Semua meyakini, kalau Allah sudah menentukan masa depan setiap manusia, tidak ada manusia lain yang akan berhasil menghalangi-Nya,” tandas Kalengkongan.

(Stevanus Goni)