MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Jumat Bacirita:  Polresta Manado Ngobrol santai dengan masyarakat

0
77
Polres Manado

Manado, Makasiow News – Polresta Manado menggelar kegiatan jumat bacirita atau Ngobras (Ngopi Bareng Ngobrolin Kamtibmas) di Pelabuhan Manado, Jumat (23/6/2023).

Ngobras ini  melibatkan elemen masyarakat untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat dengan cara duduk bersama dan membahas permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.

Menariknya, kegiatan Jumat Bacirita dilaksanakan di atas Kapal Barcelona 1,yang memberikan suasana unik dan menarik bagi peserta yang hadir.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, dan dihadiri oleh KPLP Kota Manado, Pelimdo Manado, serta para perwira Polresta Manado dan masyarakat.

Jumat Bacirita merupakan program yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di seluruh Indonesia. Konsepnya mirip dengan kegiatan rutin Polresta Manado menyapa masyarakat. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara rutin oleh Kasat Binmas sebagai leading sektor dalam melibatkan masyarakat.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan gangguan kamtibmas ke Polresta Manado.

Kompol Sugeng Wahyudi Santoso juga mensosialisasikan panggilan darurat 110/112 yang dapat digunakan untuk melaporkan kejadian atau situasi yang membutuhkan tindakan cepat dari pihak kepolisian.

“Saya juga akan mensosialisasikan panggilan 110 /112 baik itu melalui Polsek atau Polresta itu sama saja, jadi apabila melihat atau mengalami kesusahan maupun tindak pidana silahkan menelepon 110/112 dan akan segera kita tindak lanjuti (Quick Respon),” ungkapnya.

Dalam suasana yang hangat dan harmonis, kegiatan Jumat Bacirita berakhir dengan sesi foto bersama. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, memberikan dampak positif bagi hubungan antara polisi dan masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, Polresta Manado terus berupaya membangun kedekatan dengan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang aman dan harmonis di wilayah tersebut.