MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Caroll Senduk Kunjungi Perpurnas di Jakarta

0
29

Tomohon, Makasiow News — Walikota Tomohon CarollJ A Senduk Bersama ibu drg. Jean d’arc Karundeng melaksanakan kunjungan kerja di Perpustakaan Nasional dan langsung diterima oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas), Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M.

Dalam kunjungan Walikota Tomohon bersama Bunda Literasi Kota Tomohon, drg. Jean d’arc Karundeng didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Julius Tumilantow SE, ME, bersama staf.

Dalam kesempatan yang sama, selain Walikota Tomohon, Kepala Puspernas juga menerima kunjungan kerja dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia ( UNHAN) dibawah pimpinan Rektor Universitas Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dilaksanakan sebagai langkah untuk memajukan sumber daya manusia melalui kolaborasi dengan Perpustakaan Nasional RI, sehingga Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan dukungan penuh dari Perpusnas.

“Jadi untuk Tomohon Akan mendapatkan bantuan DAK Gedung Perpustakaan Daerah sebesar 10 Milyar, dimana Pemkot Tomohon akan menyiapkan lahan untuk pembangunan juga Akan diberikan bantuan Hibah antara lain, bantuan Kendaraan Operasional Perpustakaan, Bantuan Alat TIK, Bantuan Meubeler, Bantuan Buku juga Akan ada kegiatan dalam rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan Tingkat Gemar Membaca, akan dilaksanakan Program Kegiatan untuk 2023 awal desember dengan anggaran Full dari Perpusnas. Dan untuk Tahun 2024 anggaran Kolaborasi dengan Pemkot Tomohon” Kata wali kota.

(*)