MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

PUPR Perbaiki Jalan Lahendong-Tondangow

0
20

MAKASIOW NEWS — Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Walikota Tomohon, khususnya dalam sektor Pariwisata di Kota Tomohon dimana salah satu Objek wisata yang menjadi Destinasi Tujuan Wisata di Kota Tomohon adalah Danau Linow.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang daerah (PUPRD), akan melaksanakan perbaikan- perbaikan ruas jalan yang menuju tempat ini.

Kadis PUPR Kota Tomohon Ir Royke Tangkawarow menjelaskan, Lewat Dana DAK Bidang bina marga yang sudah masuk dalam APBD, Pekerjaan perbaikan jalan di kelurahan Lehendong ini dalam waktu dekat sudah akan dimulai, dimana berdasarkan kontrak yang sudah dilaksanakan oleh Pihak Proyek dalam hal ini PPK dan Pihak Penyedia jasa maka pada beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan pengukuran awal (MC 0) oleh pihak yang terkait.

“Pekerjaan ini nantinya akan di biayai melalui dana DAK tahun 2024, dan suda mulai di lakukan pengukuran atau MC 0 dan akan segera di mulai pekerjaannya” Kata Royke.

Royke menambahkan, pekerjaan ini bisa terwujud akibat perhatian serius Walikota Tomohon Caroll Senduk.

“Pak Walikota menginstruksikan agar ruas jalan penunjang Pariwisata untuk segera diperbaiki & ditingkatkan kapasitas jalan tsb, selain untuk TIFF 2024 peningkatan jaian ini nanti untuk menunjang mobilitas warga dan wisatawan sebagai pengguna jalan.” Jelas Royke.

Adapun jenis konstruksi yang dipakai adalah Jalan Hotmix (Laston – AC-WC) dan diharapkan melalui perbaikan jalan ini akan bisa meningkatkan daya tarik wisata di Kota Tomohon.

***