MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Pemkot Tomohon Serah Terima Aset P3TGAI : Kemandirian Ekonomi Melalui Pemberdayaan Masyarakat Petani

0
46

Makasiow.com, Tomohon – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lewat Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I mengadakan kegiatan serah terima aset hasil pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun anggaran 2021, yang dilangsungkan di Narwastu Hill Kota Tomohon, Selasa (21/09/2021).

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk, dalam sambutannya menyebut P3TGAI merupakan program dengan tujuan meningkatkan hasil produksi pertanian demi tercapainya kedaulatan pangan.

Ia menjelaskan, program pemerintah ini sebagai perwujudan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan irigasi serta meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 sehingga memberi manfaat secara ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mendukung upaya peningkatan hasil produksi pertanian di Kota Tomohon.

Hal itu pun diapresiasi Wali Kota dan mengucapkan terima kasih atas serah terima aset P3TGI tersebut. “Makase banyak Kementrian PUPR Lewat Balai Wilayah Sungai Sulawesi I untuk Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang sudah hadir di Kota Tomohon,” ujarnya.

“Berkat sinergi yang ada, program dengan tujuan meningkatkan hasil produksi pertanian demi tercapainya kedaulatan pangan, hari ini sudah di serah-terimakan untuk kita Pemerintah & Masyarakat Kota Tomohon,” lanjut Wali Kota Caroll Senduk.

Walikota Tomohon itu juga berpesan agar setiap pekerjaan P3-GAI di buatkan skema dan di tandai saluran agar pendataan aset terbangun tertib dan program pengusulan ke depan tepat sasaran.

Dalam kegiatan itu juga di adakan serah terima usulan lokasi kegiatan P3TGAI di Kota Tomohon tahun 2022 dengan lokasi Kakaskasen Tiga, Woloan Satu Utara, Woloan Dua, Woloan Tiga, Tara Tara, Tara Tara Satu, Tara Tara Dua, Tara Tara Tiga.

“Ada 12 kelurahan yang mendapat bantuan program ini, mari bersama kita jaga dan rawat untuk kita pakai bersama dengan tujuan kebaikan kita samua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri oleh Plt Kepala BWS Sulawesi I Feriyanto Pawenrusi,ST,MT, Plh Kepala BWS Sulawesi I, Jacqueline L Tahar,SH, Kepala Satuan Kerja O dan P SDA Sulawesi I Dr Iskandar Rahim ST,MT, PPK O dan P SDA III Allanos J Kawengian ST,MT, Kadis PUPR Kota Tomohon, Tim Pelaksana Balai Kota Tomohon, Lurah dan Pengurus P3A. (***)

(Judy)