MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

20 Tahun Perjalanan Kota Tomohon

0
52

Tomohon, Makasiow News – 20 tahun Kota Tomohon. Berbagai dinamika mewarnai daerah Kota Bunga Pimpinan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk, dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Dalam pentas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di kota Tomohon, ragam program mampu terlaksana dengan raihan keberhasilan di segala bidang. Keberhasilan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan pertanian.

Kota Tomohon memperoleh pengakuan, bahkan penghargaan dari pemerintah republik Indonesia, dan pemerintah propinsi. Hal ini tentu tidak lepas dari manajemen pengelolaan keuangan, dan sumber daya aparatur yang semakin baik.

Memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-20 Tomohon, dan atas pencapaian tersebut, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, pun mengajak seluruh komponen, dan elemen masyarakat untuk mensyukurinya. Kata dia, itu semua tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat serta kerja sama yang baik antara pemerintah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon. 

“Ke depan, marilah kita bergandengan tangan, menciptakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan segala program pembangunan. Ini dalam kerangka menjawab tuntutan, kebutuhan serta harapan masyarakat untuk menuju Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” ungkap Caroll saat memimpin upacara di Stadion Babe Palar tepat peringatan HUT, Jumat 27 Januari 2023.

Di kesempatan itu, dirinya mengatasnamakan pemerintah, menyampaikan selamat hari jadi ke-20 Kota Tomohon.

“Semoga Tuhan yang maha kasih akan senantiasa memberkati kita sekalian. Memberkati kota Tomohon tercinta,” ucap Caroll.

Momentum HUT kali ini, dilakukan penandatanganan prasasti proyek pembangunan instalasi pengelolaan air limbah kelurahan Wailan. Kemudian proyek pembangunan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan, dan Dinas Kesehatan. Dilakukan juga penyerahan hadiah berbagai lomba.

Kesempatan itu, Wali Kota Caroll bersama Wakil Walikota (Wawali) Wenny Lumentut, S.E., menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya kepada ASN dengan masa kerja 30, 20, dan 10 tahun pengabdian. Ada pula penyerahan santuanan duka. Penyerahan jaminan kematian program kerja rentan BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan penghargaan atlit, dan pelatih dalam keikutsertaan di Porprov 2022.

Upacara HUT diikuti oleh ASN, dan tenaga kontrak Pemerintah Kota Tomohon. Hadir Ketua DPRD, Djemmy Sundah bersama para anggota, Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito, utusan Kejari Tomohon, Oktavianus Tumuju, mewakili Dandim 1302 Minahasa, Kapten Arm Zadrak Carles Sonlay, Sekot Edwin Roring, jajaran pejabat, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. JeandArc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP-PKK, Eleonora Lumentut-Sangi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

(advetorial)