MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Carrol Senduk Serius Soal Kesejahteraan Lansia di Tomohon.

0
42

Tomohon, Makasiow News – Walikota Tomohon, Carrol Senduk, menghadiri acara “Peduli Lansia Bermartabat untuk Indonesia” yang diselenggarakan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 dan HUT Tomohon ke-2 Lembaga Pemberdayaan Lansia (LPS-LU).

Acara berlangsung di Gedung Gor Babe Palar Walian. Senin, (29/5/2023).

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Senduk GA Roeroe, M.Th, Ketua Forum Komunikasi Antar Agama (FKUB) Tomohon.

Dalam sambutannya, Walikota menyoroti komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Tomohon, termasuk lansia.

Ia juga menyebutkan, pemerintah memberikan bantuan sosial berupa insentif bagi lansia, terutama yang benar-benar membutuhkan.

Lebih lanjut, Senduk menekankan dedikasi pemerintah untuk memfasilitasi semua kegiatan yang diprakarsai oleh para lansia, karena memberikan pelajaran dan motivasi berharga bagi generasi muda.

“Kita perlu memberikan fasilitas dan dukungan bagi lansia dan mendorong masyarakat untuk melaporkan lansia yang membutuhkan, sehingga pemerintah dapat memberikan bantuan yang diperlukan,” kata Carol.

Beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama para lansia dalam melaksanakan berbagai program pemerintah.

“Saya berharap semua lansia dapat berpartisipasi aktif dalam prakarsa dan kegiatan pemerintah,” tekan Walikota.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Drs. ODS Mandagi, MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Kota Tomohon; Bapak Thomly Lasut, SH, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon; Dr. Jeand’ Arc Senduk-Karundeng, Ketua Gerakan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon; Ibu Clara Lasut, Ketua Lembaga Pemberdayaan Lansia Tomohon (LPS-LU); Pak Ir. Piet Hein Wongkar, M.Sc., Ketua Panitia Penyelenggara; serta para tokoh dan anggota komunitas lanjut usia di Tomohon, serta para tamu dan undangan terhormat lainnya.

Acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan kepedulian dan dukungan yang bermartabat bagi para lansia, dan untuk memperingati Hari Lansia Nasional dan ulang tahun kedua Badan Pemberdayaan Lansia Tomohon.

Ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk memastikan kesejahteraan dan kesejahteraan penduduk lanjut usia di Tomohon.