MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Korem 131/Santiago Menggelar Serbuan Teritorial TNI: Solusi Massif Menghadapi Tantangan Rakyat

0
24

Manado, Makasiow News – Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, memimpin upacara yang menggabungkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan upacara pembukaan Serbuan Teritorial TNI di wilayah Korem 131/Santiago.di lapangan SMP Negeri 2, Desa Pineleng dua, Kecamatan Pineleng, senin (22/5/2023).

Upacara pembukaan Serbuan Teritorial TNI dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Dandim 1309/Mdo Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, , Dandim 1309/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi, Kasdim 1309/Mdo Letkol Inf Dedi Junaedi, Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, Kapolres Minahasa AKBP I Ketut Suryana, dan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan siswa dan perangkat daerah.

Serbuan Teritorial TNI ini merupakan Inovasi TNI dalam tugasnya membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya dan membantu tugas pemerintah.

Dalam tema “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Wilayah Korem 131/Santiago,” Danrem 131/Santiago menyampaikan tujuan kegiatan tersebut dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta stabilitas keamanan dalam negeri.

Dalam sambutannya, Brigjen Wakhyono menyampaikan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI, dan masyarakat untuk memajukan desa, menggali potensi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh prajurit yang terlibat untuk melaksanakan kegiatan dengan tanggung jawab, menghormati adat istiadat setempat, membangun soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah, dan komponen masyarakat.

“ Saya berharap sinergitas dan kemanunggalan Pemerintah Daerah, TNI dan rakyat menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ungkapnya.

Selama pelaksanaan Serbuan Teritorial TNI, terdapat sasaran fisik seperti rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), masjid, dan gereja di Desa Pineleng Dua. Selain itu, juga ada kegiatan non-fisik seperti penyuluhan bela negara, sosialisasi tentang pengetahuan stunting, pemutaran film perjuangan, dan bakti sosial.

Upacara tersebut menjadi momen yang penting dalam melanjutkan upaya TNI dalam membantu masyarakat dan menjaga keamanan serta kestabilan di wilayah Korem 131/Santiago.

Dengan pembukaan Serbuan Teritorial TNI ini, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang solid antara TNI dan rakyat,  serta terwujudnya kesejahteraan dan stabilitas di wilayah Korem 131/Santiago.