MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

HMTM-Unima Adakan Service Gratis Motor Untuk Masyarakat

0
59

Tondano, Makasiow News – Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Negeri Manado (HMTM-Unima) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada 20-21 Juni 20223.

Program tersebut dilaksanakan di depan gerbang kampus Unima.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah implementasi ilmu Teknik Mesin dibidang otomotif kepada Masyarakat Tondano Selatan berupa Bengkel sederhana dan oli gratis

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat Tondano Selatan pentingnya melakukan perawatan rutin pada kendaraan motor sehingga tidak ada kerusakan atau kendala pada saat digunakan.

Beberapa pelayanan servis yang di berikan yaitu penggantian oli, lampu, pembersihan cvt, karbu, pemeriksaan tegangan battery, dan masih banyak lagi pelayanan service gratis yang di berikan.

Para mekanik yang bertugas ialah Mahasiswa dari Prodi Teknik mesin yang telah dipilih

Terlihat, masyarakat sangat antusias datang untuk mengganti oli sekaligus mengcheck up kendaraan sepeda motor mereka.

Ketua HMTM Unima Alvin Sthiefandy mengatakan antusias masyarakat timbul dikarenakan suksesnya penyebaran informasi yang dilakukan penyelenggara.

“Promosi kegiatan melalui media sosial dan pembagian brosur ternyata berhasil menarik minat masyarakat tondano selatan untuk datang mengganti oli dan servis gratis dari HMTM Unima ini,” kata Alvin.

Diketahui sebanyak 20 sepeda motor yang datang dalam 1 harinya, pengunjung terlihat senang dengan adanya kegiatan sehingga mereka tidak hanya mendapatkan oli dan servis secara gratis, pengunjung juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya melakukan perawatan rutin motor.

(Stefanus Goni)