MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Polresta Manado Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-77: Sinergi Kepolisian dan Masyarakat Ditekankan

0
90

Manado, Makasiow News – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Manado menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan sparta tikala, manado, Sabtu (1/7/2023).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K.

turut hadir juga dalam upacara ini yaitu jajaran forkopimda kota manado, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan, pimpinan awak media, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Julianto P. Sirait, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam menjaga keamanan di Kota Manado, serta juga memohon maaf apabila pelayanan kepolisian belum mencapai tingkat maksimal selama 77 tahun ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kombes Pol Julianto juga mengungkapkan permohonan maafnya jika dalam 77 tahun Polri belum memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia menyadari bahwa masih terdapat ruang untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Dirinya jugq menyampaikan bahwa tantangan tugas kepolisian ke depan semakin berat, terutama dengan kompleksitas situasi menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan doa dan dukungan yang tulus dari masyarakat agar kepolisian dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilu,” ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Kapolresta manado ini meyakini bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan.

Dukungan serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi yang relevan dan menjaga keharmonisan di lingkungan sekitar merupakan upaya bersama yang tak ternilai dalam menjaga stabilitas keamanan.

Lanjut Kombes Pol Julianto, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, keteraturan, dan ketertiban di Kota Manado.

“Kami meyakini bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, Kota Manado akan menjadi daerah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Aula Pemerintah Kota Manado, Kapolresta menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan berharap untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di masa mendatang.