MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Tim Puslitbang Polri Melakukan Penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri di Polresta Manado

0
91

Manado, Makasiow News – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) polri tiba di polresta Manado, untuk melaksanakan penelitian tentang indeks pembangunan kesehatan Polri tahap II.

Kegiatan ini disambut oleh wakapolresta manado, AKBP Faisol Wahyudi, dan para pejabat utama (PJU) polresta manado pada Senin (3/7/2023).

Tim peneliti dari puslitbang polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. FX Surya Kumara, SH.MH bersama Kombes Pol Ade Djadja Subagja, S.I.K,M.H akan melaksanakan dua kegiatan, yaitu supervisi dan penelitian indeks pembangunan kesehatan tahap II.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui wakapolresta manado AKBP Faisol Wahyudi menyampaikan selamat datang kepada tim puslitbang polri di polresta manado.

Dalam sambutannya, Kombes Pol. FX Surya Kumara menyatakan bahwa pembangunan kesehatan polri harus dipandang sebagai investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. menurut undang-undang kesehatan, setiap gangguan kesehatan yang terjadi pada masyarakat Indonesia akan menimbulkan kerugian ekonomi yang signifikan bagi negara.

“Derajat kesehatan merupakan investasi dalam pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi,” jelasnya.

Lanjutnya,ia juga menjelaskan bahwa undang-undang republik indonesia nomor 17 tahun 2007 tentang rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJPN) tahun 2005-2025 menyatakan bahwa kesehatan adalah salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, selain pendidikan dan kemampuan ekonomi.

Penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri bertujuan untuk mendapatkan data, masukan, dan informasi terkait indeks pembangunan kesehatan Polri. Hasil penelitian ini akan digunakan sebagai dasar untuk perbaikan dan peningkatan pembangunan kesehatan Polri. Diharapkan melalui penelitian ini, kebijakan terkait indeks pembangunan kesehatan Polri dapat diambil dengan landasan yang kuat.

“Saya berharap para informan dan responden dalam penelitian ini dapat memberikan data dan informasi yang akurat. Hal ini penting untuk memastikan bahwa data yang diperoleh valid dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga dapat menghasilkan kesimpulan yang valid pula,” pungkasnya.

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya peningkatan pembangunan kesehatan Polri. Tim Puslitbang Polri akan bekerja keras untuk menyelesaikan penelitian ini dengan baik dan memberikan rekomendasi yang berguna untuk pengembangan sistem kesehatan di lingkungan kepolisian.