MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Pemkab Minahasa Dukung Wartawan Sertifikasi BNSP LSP-PI

0
59

Tondano, Makasiow News – Pemerintah Kabupaten Minahasa menyatakan dukungan penuh terhadap para Wartawan yang telah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Srtifikasi Profesi (BNSP) Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia (LSP-PI).

Hal ini dinyatakan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Minahasa, Recky Taniowas SE, saat menghadiri Pembukaan Pelaksanaan SKW oleh DPC SPRI Minahasa di Aula Mapolres Minahasa, Rabu (26/7/2023).

“Kami mendukung sertifikasi kompetensi Wartawan ini. Agar memang benar Wartawan yang meliput di Minahasa sudah kompeten,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC SPRI Minahasa, Jefrry Uno, selaku penyelenggara mengatakan kehadiran Sertifikasi Wartawan dari BNSP LSP-PI untuk menepis penilaian negatif dari masyarakat atas kerja-kerja Pers.

“Wartawan yang bergabung dan bersama-sama melakukan peliputan di Minahasa harus kompeten, makanya kami memfasilitasi adanya SKW ini, agar wartawan di Minahasa diakui kompetensinya oleh negara,” pungkasnya.

Para peserta SKW diuji kompetensinya oleh Fredrich Kuen, Asesor BNSP LSP-PI yang juga sebagai Penguji di Dewan Pers-LPDS.

Diketahui kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, sebagai fasilitasi tempat ujian SKW.

Juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol, Yanny Moniung, yang mewakili Bupati Minahasa, perwakilan Dandim Minahasa dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja Minahasa.

(*)