MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Danau Linow Resort “Absen” di TIFF 2023

0
107

Tomohon, Makasiow News — Danau Linow Resort selalu menjadi tujuan wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara jika berkunjung ke Kota Tomohon.

Terlebih saat berlangsungnya Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF).

TIFF merupakan iven internasional yang menjadi agenda wajib Pemerintah Kota Tomohon dan Danau Linow Resort selalu seakan menjadi bagian yang tidak terlepaskan dalam hal menjamu tamu.

Bahkan pada TIFF kali ini, diagendakan bahwa akan adanya side event yang seharusnya diselenggarakan di sana, yakni Tomohon Investmen Forum dan para Delegasi negara sahabat juga dijadwalkan hadir.

Namun disayangkan, beberapa hari lalu menjelang pembukaan TIFF, Danau Linow Resort ditutup sementara karena sedang berhadapan dengan kasus hukum.

“Kami memutuskan untuk menutup sementara untuk menghormati proses hukum, agar kita bisa melihat apakah kita berjalan (beroperasi) pada jalur yang benar atau tidak,” jelas perwakilan Owner, Pengky Wewengkang saat Konprensi Pers beberapa waktu lalu.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk pun menanggapi hal tersebut, baginya penutupan itu sepenuhnya menjadi hak pihak owner.

Dan beberapa agenda yang akan dilaksanakan di tempat tersebut akan dialihkan ke tempat lainnya

“Masih banyak tempat lainnya, ada di Taman Kelong, Villa Marion dan masih banyak,” pungkasnya.

Diketahui Pihak Danau Linow Resort sendiri saat ini akan menjalani penyelidikan dari Kejaksaan Tinggi Sulut atas dugaan korupsi penggunaan objek hutan lindung, hingga merugikan negara.

(Dede)

TagsTIFF