MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Kacamata Makasiow: Dua Sosok di Balik Suksesnya TIFF 2023

0
73

Tomohon, Makasiow News — Suksesnya sebuah perhelatan festival tentu bukan hanya kerja keras seseorang saja, melainkan kerjasama setiap yang terlibat.

Namun sudah pasti, jika tidak dipimpin oleh seseorang maka pasti acara tidak akan berjalan dengan baik dan menghasilkan kesuksesan yang melebihi ekspektasi.

Begitu juga dengan pagelaran Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 yang digadang sebagi festival bunga tersukses sejak dilaksanakan pertama kali pada 2008 silam.

Dari Kacamata Makasiow, perhelatan yang menyita ribuan pasang mata pada 8-12 Agustus, berjalan dengan sukses karena peran penting dari kedua sosok ini.

Sosok pertama yakni Wakil Ketua Panitia, Vonny Pangemanan, yang terpantau benar-benar memberikan diri sepenuhnya dalam mewujudkan setiap program dan instruksi baik dari Ketua Panitia Umum TIFF 2023, Rita Dondokambey-Tamuntuan, maupun dari Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk.

Beliau terlihat melengkapi tugas dan fungsi Ketua Umum, dalam setiap kesempatan baik bersama panitia maupun dengan stakeholder terkait.

Dirinya benar-benar memberikan waktu dan tenaga untuk suksesnya festival bunga terbesar di Indonesia itu.

Kepada Makasiow.com, Vonny Pangemanan mengatakan dirinya terharu dan bangga jika TIFF 2023 menjadi yang terbaik.

Namun dia berharap kedepannya, masyarakat dapat menyadari bahwa TIFF merupakan even dari Pemerintau untuk menunjang kesejahteraan.

“Semoga TIFF di tahun-tahun ke depan bisa menjadi bukan hanya terbaik namun berdampak bagi masyarakat,” tukasnya.

Kemudian sosok Adrian Nganget, Ketua Panitia Marching Band Competition (MBC).

Dari Kacamata Makasiow, peran penting Nganget dalam mensukseskan MBC yang menjadi side event pembuka TIFF 2023, mendapat apresiasi dari masyarakat.

Dimana, MBC dinilai menjadi side even paling meriah dan disaksikan ratusan rakyat Kota Tomohon.

Nganget kepada Makasiow.com juga berterima kasih atas atensi masyarakat dan peserta dalam mensukseskan MBC tersebut.

“Kami berterima kasih kepada semua peserta, pihak Sekolah dan Manajer serta para sponsor yang telah berperan penting mensukseskan MBC,” ujarnya.

Diketahui, MBC menjadi side even pembuka rangkaian TIFF 2023, yang dibuka langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

(Dede)