MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Melalui Wenny Lumentut, Olly Dondokambey Bantu Pembangunan Gereja Katolik Tondangow

0
40

Tomohon, Makasiow News – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menghadiri Pentahbisan Gereja Salib Suci Stasi Tondangow Paroki St Joseph Sarongsong, Kamis (14/9/2023).

Pentahbisan  itu dilakukan oleh Uskup Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.S.C.

mengucapkan banyak selamat atas pentahbisan gedung Gereja Katolik Salib Suci di Tondangow yang berada di Paroki Santo Joseph Sarongsong.

Lumentut mengatakan kiranya dengan adanya Gereja Katolik di Tondangow bisa menumbuhkan iman kepercayaan kepada Tuhan.

“Harapannya semoga seluruh umat yang berada di sini dapat tumbuh dan berkembang menjadi umat yang besar dan terus mewartakan Firman Tuhan,” ungkapnya, dalam sambutan mewakili Wali Kota Caroll Senduk.

Dikesempatan itu juga, Lumentut menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang rencananya menghadiri kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari pak Gubernur yang tidak bisa hadir karena masih di luar daerah, demikian juga dengan pak Wakil Gubernur dan Wali Kota. Pak Gubernur memberikan bantuan untuk penyelesaian pastoran dan infrastruktur gereja sebesar 50 juta,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Vicarius Episcopalis Kevikepan Tomohon RD Berty Imbar, RD Rheinner Saneba, Dewan Pastoral Paroki Santo Joseph Sarongsong, Dewan Pastoral Stasi Salib Suci Tondangow dan Santo Antonius Padua Pangolombian.

Serta Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, Para Pastor, Biarawan dan Biarawati, Tokoh Agama, Camat Tomohon Selatan, Lurah Tondangow, Lurah Pangolombian.

(dede)