MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Walikota Caroll Senduk Buka Festival Seni dan Budaya Tomohon, Lestarikan Warisan Minahasa

0
27

Makasiow.com. Tomohon – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, secara resmi membuka Festival Seni dan Budaya yang digelar di Anugerah Hall, Jumat (2/8). Acara ini dimeriahkan dengan lomba kolintang, kabasaran, maengket, dan musik bambu, yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga umum.

Dalam sambutannya, Walikota Senduk mengapresiasi penyelenggaraan festival ini sebagai upaya pelestarian budaya Minahasa, khususnya di Kota Tomohon. “Saya sangat bangga terhadap pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan kebudayaan lewat festival seni ini,” ujar Senduk.

Festival ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat bagi para peserta, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. “Saya berharap melalui festival ini, kita dapat semakin mencintai dan melestarikan budaya kita,” tambah Senduk.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Senduk juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba kolintang tingkat SD dan SMP, serta lomba maengket tingkat SMP yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon sebagai penyelenggara acara ini patut diapresiasi atas dedikasinya dalam melestarikan budaya. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk membudayakan seni dan budaya di kalangan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si.