MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Peringatan HUT Kolongan ke-181: Merayakan Kebersamaan dan Kesejahteraan

0
22

Tomohon, Makasiow.com — Walikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH, menghadiri ibadah syukur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kolongan ke-181 yang digelar di depan Kantor Kelurahan Kolongan pada Selasa malam (9/9/2024). Ibadah tersebut dipimpin oleh Khadim Pastor Revi Tanod, Pr, P.Hd.

Dalam sambutannya, Walikota Senduk mengucapkan selamat kepada seluruh warga Kolongan yang merayakan usia ke-181 tahun. “Ini adalah berkat Tuhan bagi masyarakat Kolongan,” ungkapnya, “melihat antusiasme masyarakat pada perayaan ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan kita. Memasuki usia yang sudah tua, yaitu 181 tahun, tentu merupakan pencapaian yang patut disyukuri.”

Walikota Senduk mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan prinsip “baku-baku bae, baku-baku sayang,” atau saling tolong-menolong dan mengasihi dalam semangat kebersamaan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas berkat Tuhan.

Pemerintah Kota Tomohon, kata Walikota Senduk, sangat bersyukur atas dukungan masyarakat dalam berbagai program pelayanan, terutama program pelayanan dari lahir hingga meninggal yang tidak dipungut biaya dan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

Menyinggung agenda politik mendatang, Walikota mengingatkan masyarakat akan pilkada yang akan berlangsung pada bulan November. “Kita mungkin memiliki pilihan yang berbeda, namun mari kita jaga kebersamaan dan kedamaian. Kritik yang membangun akan selalu diterima dengan baik, dan doa dari masyarakat sangat penting untuk mewujudkan kemajuan Kota Tomohon ke depan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Walikota juga turut serta dalam penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba dalam rangka HUT Kolongan ke-181.

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pdt. Audy Sewow, M.Th, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan Ketua Panitia Kegiatan Ibu Dra. Vonny Paat, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu Drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua LPM Kolongan Bpk. Jantje Rau, SH, Anggota DPRD Kota Tomohon Terpilih Ibu Maria Pijoh, ST, serta tokoh masyarakat dan agama lainnya.

Perayaan ini menunjukkan betapa eratnya hubungan masyarakat Kolongan dan komitmen mereka untuk terus memajukan dan merayakan kebersamaan dalam semangat gotong royong dan persaudaraan.