MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Kakaskasen 2 Juara Satu, Walikota Tomohon Caroll Senduk Tutup Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2024

0
21

Tomohon, Makasiow.com – Turnamen sepakbola Walikota Cup 2024 resmi berakhir pada Minggu, (15/9/2024) di Stadion Ir. D.I.M Sondakh, Kelurahan Tinoor, dengan kehadiran Walikota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, SH. Pertandingan babak final yang sengit menjadi sorotan utama acara, dengan tim Kakaskasen 2 berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan tim Tinoor 1.

Dalam sambutannya, Walikota Caroll Senduk menyampaikan rasa syukur atas kelancaran penyelenggaraan turnamen ini. “Sebagai bagian dari insan olahraga, patutlah kita mengucapkan syukur kepada-Nya yang telah memperkenankan kita untuk melaksanakan acara ini dalam keadaan sehat dan sejahtera,” ujarnya di hadapan ribuan penonton yang memadati stadion.

Lebih dari sekadar kompetisi, Walikota menekankan pentingnya acara ini sebagai sarana mempererat hubungan persaudaraan antar warga. “Semoga pelaksanaan pertandingan sepak bola ini semakin mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar seluruh masyarakat,” kata Senduk, yang tampak antusias menyaksikan pertandingan hingga menit akhir.

Turnamen Walikota Cup ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola, tetapi juga menjadi wadah pengembangan bakat olahraga. “Diharapkan melalui kejuaraan ini, akan semakin menambah kecintaan kita terhadap perkembangan olahraga sepak bola sehingga dapat memberdayakan potensi yang ada,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menegaskan dukungan pemerintah terhadap perkembangan olahraga di Tomohon. “Kehadiran pemerintah saat ini juga merupakan bentuk kepedulian untuk memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memasyarakatkan olahraga, sebagai bagian dari tekad dan komitmen untuk kemajuan olahraga, khususnya di Kota Tomohon,” kata Senduk. 

Turnamen ini sekaligus menjadi cerminan semangat sportivitas dan persatuan yang dijunjung tinggi dalam setiap pertandingan. Walikota mengingatkan, “melalui kegiatan ini, marilah kita menjaga sportivitas dalam bertanding, menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan, sehingga kita dapat terhindar dari hal-hal yang dapat memicu perpecahan yang merugikan kita semua,” ungkapnya.

Turnamen ini tidak hanya melahirkan tim-tim terbaik, tetapi juga mengapresiasi individu-individu yang telah menampilkan performa gemilang sepanjang kompetisi. Beberapa penghargaan individu diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon, di antaranya Man of the Match  untuk babak final yang diberikan kepada Hiski Rambing, sementara Best Kiper disematkan kepada Harvey Rapar yang hanya kebobolan tiga gol selama turnamen berlangsung.

Pemain muda berbakat, David Legi yang baru berusia 22 tahun dinobatkan sebagai Best Young Player. Sedangkan penghargaan Best Player dan Top Skor jatuh pada Calvin Mamuaya, yang tampil memukau dengan total tujuh gol sepanjang turnamen. Adapun penghargaan untuk tim juara diraih oleh Kakaskasen 2 sebagai juara satu yang mengalahkan Tinoor 1 di babak final. 

Penutupan turnamen ini berlangsung meriah, dengan dukungan penuh dari masyarakat Tinoor yang turut hadir memberikan semangat bagi tim yang bertanding. Doa penutup dipimpin oleh Pdt. Vecky Pontoh, S.Th  selaku Ketua BPMJ Solafide Tinoor, tidak hanya itu, turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ibu Masnah Pijoh S.Sos, Kepala Dinas PUPR Daerah Кota Tomohon Bpk. Royke Tangkawarow, ST, M.Si, Camat Tomohon Utara Bpk. Ricky Supit, Anggota Dewan Terpilih Bpk. Karlheinz Senduk, Ketua Panitia Bpk. Nockh Rompis.