MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

Dorong Peran Perempuan, Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Partisipasi di Politik dan Ekonomi

0
21

Tomohon, Makasiow.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Ronald Kalesaran, menghadiri Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di bidang Politik, Hukum, Sosial, dan Ekonomi yang diselenggarakan di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Kota Tomohon. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (25/9/2024), dengan tujuan utama meningkatkan kesadaran dan peran perempuan di berbagai sektor penting.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Ronald Kalesaran, Walikota Tomohon menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dorongan bagi perempuan di Kota Tomohon untuk lebih aktif berpartisipasi, khususnya dalam bidang politik, hukum, sosial, dan ekonomi. “Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta, yang nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat luas untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan,” ungkapnya.

Sosialisasi ini diisi oleh narasumber utama, Ketua DPRD sementara Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, yang memberikan wawasan terkait pentingnya kehadiran perempuan dalam pengambilan keputusan di berbagai bidang, terutama politik dan ekonomi. Melalui paparan yang diberikan, diharapkan peserta dapat terinspirasi untuk berkontribusi lebih signifikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ronald Kalesaran dalam kesempatan tersebut juga secara resmi membuka kegiatan sosialisasi ini dan menekankan pentingnya pendidikan dan pemberdayaan perempuan untuk mendorong kesetaraan dan kemajuan yang lebih luas. “Dengan adanya peningkatan partisipasi perempuan, kita akan mencapai keseimbangan dalam pembangunan dan kesejahteraan di berbagai bidang,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Wanda L.C. Musu, serta Kepala Dinas DP3AD Kota Tomohon, Olga Karina, bersama para peserta sosialisasi dari berbagai kalangan.

Pemerintah Kota Tomohon berharap bahwa melalui kegiatan seperti ini, peran perempuan dalam berbagai sektor kehidupan akan semakin diakui dan ditingkatkan, sehingga dapat mendorong kemajuan yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh lapisan masyarakat.