MarijoTorangBaDaftar
IMG-20241022-WA0008
1692719152-img20241022wa0226
previous arrow
next arrow

HUT TNI ke-79: Pjs. Walikota Tomohon Hadiri Upacara di Manado

0
16

Manado, Makasiow.com– Pejabat Sementara Walikota Tomohon Fereydi Kaligis, menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang dilaksanakan di Kawasan Pohon Kasih, Megamas, Manado, pada Sabtu, (5/10/2024). 

Upacara peringatan kali ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto, disampaikan pesan untuk tetap waspada menjelang pelantikan Presiden terpilih. Setiap prajurit diingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah soliditas TNI, serta menjaga sinergitas dengan Polri dan lembaga lainnya. Ia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, dan menjadi perekat bangsa dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari prajurit TNI, termasuk atraksi paramotor, demonstrasi pasukan baris-berbaris yang melibatkan siswa-siswa pemenang lomba tingkat SMP dan SMA, serta pertunjukan seni bela diri taktis oleh prajurit TNI dan Wanita TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs. Walikota Tomohon mengucapkan, “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-79. Semoga TNI senantiasa menjadi Tentara yang tangguh, profesional, dan dapat menjalankan semua tugas yang diberikan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Kegiatan ini diakhiri dengan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.